IBTI Sulteng Luncurkan 9 Produk Tenant

Good News, Sosial Ekonomi Sabtu, 04 November 2017 08:24 WITA 

Image

Inkubator Bisnis Teknologi Informasi (IBTI) Sulteng mengorbitkan 9 usahawan muda pemula binaannya Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (28/10/2017) di Palu Grand Mall 

Ke-9 startup technopreneur tersebut masing-masing yang dirakit bersama IBTI, yakni Artion, Komunitaz.com, Carry, Billing PB, Smart Cafe, Baregistrasi, Oleholehsulteng.com, sewataria.com dan griyaaidila.com

General manager IBTI Sulteng Kus Susilo mengungkapkan, IBTI dibentuk sejak 2013 lalu atas inisiasi Ditjen Industri Kecil dan menengah Kementerain Perindustrian dan Disperindag Sulteng. Sejak terbentuk, hingga saat ini telah mengorbitka sedikitnya 41 usahawan muda. Selain itu dia juga menjelaskan bahwa, IBTI juga menerima pembuatan aplikasi dan website yang memanfaatkan talenta dan kemampuan yang dimiliki oleh tenant-tenant dan pengelola.

IBTI focus pada usaha-usaha membangun bisnis yang diprakarsai oleh kalangan muda dengan memanfaatkan teknologi informasi sebagai basisnya. Beragam bidang bisnis telah difasilitasi mulai dari kuliner hingga usaha jasa kecantikan.

Layanan yang diberikan antara lain inkubasi bisnis untuk menjadi startup technopreneur, konsultasi, mentoring dan pelatihan, pengembangan bisnis hingga akses permodalan. Mereka dilatih hingga siap produknya siap dipasarkan.


Komentar

Berita Terbaru

Komunitas