Tugu Gerhana Matahari



Tugu Gerhana Matahari
Bagikan :

Pada tanggal 9 maret 2016 merupakan salah satu hari bersejarah bagi masyarakat Kota Palu, kenapa karena pada tanggal tersebut Kota Palu mengalami fenomena alam yang luar biasa dan sangat langka yaitu Gerhana Matahari Total "Total Solar Eclipse". Kota Palu pada waktu itu merupakan salah satu Kota yang dilalui oleh Gerhana Matahari dengan durasi yang paling lama di Indonesia ±2 menit dan Total Kegelapannya mencapai 98%.

Dalam menyambut fenomena alam tersebut Pemerintah Kota Palu mengadakan festival yang dikenal dengan event Gerhana Matahai Total yang mampu menyedot sekitar 3000 pasang mata turis mancanegara  datang dari berbagai belahan dunia. selain turis mancanegara event tersebut mampu mendatangkan wisatawan lokal dari berbagai daerah di Indonesia.

Untuk mengenang fenomena itu sehingga dibuat sebuah monument yang dikenal dengan "Tugu Gerhana Matahari Total" yang diresmikan langsung oleh wakil pesiden Indonesia Bapak Jusuf Kalla. "Tugu Gerhana Matahari Total" dibangun di tepi pantai Teluk Palu yang merupakan salah satu lokasi pengamatan Gerahana Matahari Total yang dipadati oleh ribuan wisatawan domestik maupun mancanegara. 



Tips

- Waktu terbaik untuk mengujungi monument ini adalah sore hari dan juga malam hari karena cuaca disekitar Teluk Palu cukup terik, dan pada malam hari Teluk Palu ramai akan pengunjung karena merupakan tempat favorit masyarakat Kota Palu untuk hangout bersama tmen

- Bawalah uang yang cukup karena disekitar Tugu banyak terdapat warung - warung kecil yang menjajakan makan khas Kota Palu.

Peta Lokasi

Dapatkan Arah


Galeri

  • Image
  • Image
  • Image

Ulasan